Halaman

Sabtu, 19 Mei 2012

Food Revolution Day, Saatnya Makan Sehat!” plus 1 info menarik lainnya

Food Revolution Day, Saatnya Makan Sehat!” plus 1 info menarik lainnya


Food Revolution Day, Saatnya Makan Sehat!

Posted: 19 May 2012 03:31 AM PDT

Food Revolution Day, Saatnya Makan Sehat!

Ternyata daun kelor memiliki kandungan yang lebih baik dari daging, susu, dan jeruk.

VIVAnews - Food Revolution Day, Saatnya Makan Sehat!

Posted: 19 May 2012 03:26 AM PDT

VIVAnews - Pembuatan es krim jamu pada acara Food Revolution Day menjadi acara tang ditunggu-tunggu. Paduan tak biasa antara es krim dengan jamu membuat banyak orang penasaran. Mengapa es krim? Es krim dinilai sebagai makanan yang paling banyak disukai orang. Sedangkan jamu adalah cara cerdas untuk membuat generasi sekarang mengenal tentang jamu tradisional.

Ya, pada hari ini, Sabtu, 19 Mei 2012 adalah hari pencanangan Food Revolution Day oleh Jamie Oliver Foundation. Jamie, chef asal Inggris banyak mengisi acara memasak di televisi dan penulis The Naked Chef, Jamie’s America, dan Jamie’s Food Revolution. Ia telah memberi inspirasi bagi jutaan orang di dunia untuk memasak makanan yang lebih baik dengan bahan-bahan segar.

Food Revolution Day adalah merupakan wadah bagi pecinta kuliner untuk berkumpul, berbagi informasi, keterampilan dan sumber daya lainnya mengenai makanan sehat.

Omar Niode Foundation bekerjasama dengan Komunitas Honocoro menyelenggarakan Food Revolution Day Java di daerah Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur. Organisasi ini merupakan perkumpulan nirlaba yang peduli dengan kualitas pertanian, pangan, dan kuliner.

Selain pembuatan es krim jamu, dijelaskan pula mengenai pentingnya sayuran trandisional, seperti daun kelor yang ternyata lebih banyak mengandung protein daripada daging. Daun ini juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, bahkan melebihi jeruk. Dan punya lebih banyak kandungan kalsium jika dibandingkan dengan susu.

Nah, apakah Anda masih akan berpikir ulang untuk mengkonsumsi sayuran seperti ini?

Serunya acara ini bisa Anda lihat melalui galeri ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar