Halaman

Rabu, 18 April 2012

Jamu - Wikipedia, the free encyclopedia” plus 1 info menarik lainnya

Jamu - Wikipedia, the free encyclopedia” plus 1 info menarik lainnya


Jamu - Wikipedia, the free encyclopedia

Posted: 17 Apr 2012 09:13 AM PDT

Jamu (formerly Djamu) is traditional medicine in Indonesia. It is predominantly herbal medicine made from natural materials, such as parts of plants such as roots, leaves and bark, and fruit. There is also material from the bodies of animals, such as bile of goat or alligator used.

In many large cities jamu herbal medicine is sold on the street by hawkers carry a refreshing drink, usually bitter but sweetened with honey. Herbal medicine is also produced in factories by large companies such as Fountain, Nyonya Meneer or Djamu Djago, and sold at various drug stores in sachet packaging. Packaged dried jamu should be dissolved in hot water first before drinking. Nowadays herbal medicine is also sold in the form of tablets, caplets and capsules.

Cicipi Aneka Hidangan Tradisional Di Festival Jajanan Nusantara

Posted: 16 Apr 2012 11:54 PM PDT

Cicipi Aneka Hidangan Tradisional Di Festival Jajanan Nusantara
Foto: dipity.com
Jakarta - Kangen cenil, awug-awug atau tiwul? Di kota besar tidak mudah menemukan jajan pasar klasik yang sudah tak banyak dibuat. Di acara Festival Jajanan Nusantara, Anda bisa temukan ragam kudapan tradisional komplit hadir di satu tempat!

Kerinduan akan kue apem, cucur, wedang ronde, es gempol, ataupun wedang bloeng bisa dibayarkan di sini. Acara Festival Jajanan Nusantara ini diselenggarakan mulai dari tanggal 13 April hingga 29 April 2012 mendatang, di Mal Of Indonesia, Kelapa Gading Jakarta Utara.

Di acara ini, Anda bisa menemukan kembali aneka jenis makanan lezat tradisional Indonesia. Mulai dari kudapan manis seperti kue putu, getuk goreng, gulali, getuk, apem, klepon, hingga singkong keju. Ada juga yang gurih sedap seperti tahu gejrot, otak-otak, risol serem, asinan dan rujak juhi, juga bakso Malang.

Ingin cicipi aneka sate di satu tempat? Pengunjung tinggal pilih mau sate sapi, kambing, ayam, kelinci, hingga sate cobra, kuda, cobra, hingga sate lilit dan sate Padang. Buat yang segar-segar, ada es campur, es cendol, es duren, selendang mayang, es podeng, es goyang, juga aneka jamu tradisional.

Kurang lebih ada 52 varian makanan yang bisa dicicipi di acara bertema Kampoeng Djawa Djaman Doeloe ini. Dengan menghadirkan aneka menu khas nusantara, diharapkan kekayaan kuliner Indonesia bisa makin dikenal masyarakat luas.

Masih ada 12 hari lagi untuk mengunjungi acara ini dan mencicipi aneka makanan lezat khas Indonesia yang dihadirkan. Hitung-hitung bisa melestarikan kuliner nusantara dan menumpas kangen jajanan kampung!

(flo/odi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar