Halaman

Jumat, 29 Juli 2011

Berlangganan Resep? - Resep Jamu Tradisional” plus 1 info menarik lainnya

Berlangganan Resep? - Resep <b>Jamu Tradisional</b>” plus 1 info menarik lainnya


Berlangganan Resep? - Resep <b>Jamu Tradisional</b>

Posted: 29 Jul 2011 07:05 AM PDT

Resep JAMU Tradisional. Kumpulan resep-resep ramuan pengobatan tradisional (Jamu) warisan nenek moyang kita. Berasal dari 20 propinsi di Indonesia. Sebagian telah melegenda dan dipergunakan selama berabad-abad. ...

Awas, Kosmetik Mengandung Merkuri dan Hidrokinon | Indonews <b>...</b>

Posted: 29 Jul 2011 05:50 AM PDT

KOTA AGUNG - Selain melakukan sidak ke pedagang makanan dan jajanan, tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus juga melakukan sidak ke para penjual jamu tradisional dan kosmetik di Pasar Wonosobo.

Hasilnya, tim menemukan adanya jamu tradisional yang mengandung zat kimia obat dan kosmetik yang ditengarai mengandung merkuri dan hidrokinon.

Namun, saat sidak pihak diskes tidak menemukan pedagang yang menjadi pemasok dari produk-produk tersebut.

“Untuk jamu yang mengandung zat kimia obat, seperti jamu gemuk sehat dan flu tulang. Sedangkan untuk kosmetik ada beberapa jenis bedak pemutih wajah,” kata Deswita, Kasi Farmasi, Obat dan Makanan Diskes Kabupaten Tanggamus, Jumat (29/7/2011).

Secara khusus, Deswita mengimbau warga untuk tetap berhati-hati dalam mengkonsumsi produk-produk jajanan, jamu, dan kosmetik. Sebab, produk-produk yang mengandung zat berbahaya tersebut, sangat beresiko terhadap kesehatan tubuh untuk dikonsumsi.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar