Halaman

Minggu, 23 Januari 2011

Pasar Senggol Keenam Semakin Meriah” plus 1 info menarik lainnya

Pasar Senggol Keenam Semakin Meriah” plus 1 info menarik lainnya


Pasar Senggol Keenam Semakin Meriah

Posted: 23 Jan 2011 05:35 AM PST

Pasar Senggol Keenam Semakin Meriah

image

Semarang, CyberNews. Suasana Pasar Senggol kali keenam yang digelar Grand Candi - the Gallery Hotel bersama Suara Merdeka pada Sabtu (22/1) lalu berhasil mengundang keriuhan di dalam Kafe Flamboyan.

Para pengunjung nampak menikmati sajian kuliner dan aneka gelaran dagangan dari UKM serta hiburan yang disajikan dalam Pasar Senggol bernuansa Pecinan untuk menyambut pesta tahun baru Cina 2562.

Foto-foto Pecinan tempo dulu yang dipajang apik serta dekorasi lampion dan lampu-lampu khas kota Cina juga menyambut para pengunjung di depan pintu masuk restoran yang terletak berseberangan dengan lobi hotel.

Mr Yao Bin, salah satu tamu hotel sekaligus pengunjung Pasar Senggol mengatakan, dirinya sangat menikmati kuliner dan hiburan yang disediakan. Tidak hanya itu, dia juga menyanyikan lagu Mandarin di booth karaoke yang telah disediakan untuk memeriahkan acara.

Meskipun berasal dari negeri seberang, dia mengaku lidahnya dapat berdaptasi dengan cita rasa masakan tradisional Semarang yang disajikan sepertii nasi ayam, es gempol, mie kopyok, jamu jun, dan juga Langsem Mbah Jingkrak. Salah satu stan yang cukup menarik perhatian pengunjung adalah demo lukisan dengan menggunakan tinta bak oleh Tan Eng Tiong.

Dalam kegiatan tersebut, pelukis yang memiliki nama Indonesia, Suharto Martanto ini juga menunjukkan kepiawaiannya melukis udang dalam waktu singkat yakni 30 detik dan pohon bambu dalam waktu 1, 5 menit. Selain demo lukis, hadir pula Delly yang mempersembahkan hiburan musik dengan suaranya merdu sambil memainkan kibor.

Kehadirannya cukup menyita perhatian, karena setelah melihat secara langsung barulah terlihat bahwa Delly adalah penyandang tuna netra. PR Grand Candi - the Gallery Hotel  Intan Purwaning mengatakan, event Pasar Senggol dicetuskan atas dasar pelestarian budaya lokal Semarang.

"Penting rasanya bagi kita untuk memelihara kebudayaan baik mulai dari lingkungan terkecil sampai ke cakup nasional. Untuk itu, kami ingin menunjukkan konsistensi sebagai satu-satunya hotel bisnis bertemakan galeri dengan mendukung sepenuhnya ragam kegiatan yang bertemakan seni dan budaya," tandasnya.

( Leonardo Agung / CN26 / JBSM )


'Mahkota Dewa', Rahasia Kecantikan Dewi Persik

Posted: 22 Jan 2011 11:41 PM PST

Jakarta Setiap perempuan mempunyai trik khusus untuk merawat kecantikannya. Bagaimana rahasia Dewi Persik untuk menjaga tubuhnya agar tetap seksi dan terlihat cantik?

Menurut Dewi, perawatan kecantikan tidak harus mahal. Pemilik 'Goyang Gergaji' itu mengaku secara rutin meminum jamu tradisional 2-3 kali seminggu.

"Salah satunya kulit manggis yang dijemur, ‎​daun sirih, kunyit, mahkota dewa. Semua diirebus jadi satu," ucapnya saat dihubungi wartawan, Minggu (23/1/2011).

Ramuan tersebut diracik sendiri oleh Dewi. Penyanyi berusia 25 tahun itu merasakan banyak khasiat dari jamu tradisional racikannya.

"Bikin singset tubuh kita, ‎​stamina bagus. ‎​Mengurangi lendir-lendir keputihan organ kewanitaan dan mencegah bau badan. ‎​Badan kita juga terlihat sintal dan menggemaskan, nggak lembek," ungkapnya.
(ich/ich)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar