Halaman

Rabu, 29 September 2010

Orang Miskin Tidak Boleh Sakit « Tedyginting's Weblog” plus 1 info menarik lainnya

Orang Miskin Tidak Boleh Sakit « Tedyginting's Weblog” plus 1 info menarik lainnya


Orang Miskin Tidak Boleh Sakit « Tedyginting's Weblog

Posted: 29 Sep 2010 09:24 AM PDT

Ada kalimat yang sering kita dengar yaitu  “sehat itu mahal”, apabila direnungkan memang sangat benar sekali namun kadang kita tidak sadar atau sering mengacuhkan hal ini. Apalagi sekarang ‘bisnis ‘ rumah sakit sangat menjamur karena memberikan keuntungan yang besar bagi pemiliknya.

Banyak sekali masyarakat yang tidak mampu berobat dikarenakan kondisi ekonomi mereka yang kurang, boro-boro berobat untuk makan saja sulit, dan ini adalah kondisi masyarakat kita sekarang ini. Walaupun dalam pemerintahan sekraang ini mengatakan bahwa masyarakat miskin telah berkurang namun tetap saja banyak, entah butuh berapa lama lagi untuk mengentaskan kemiskinan atau mungkin memang tidak bisa menghilangkan kemiskinan.

Banyak orang mau tidak mau merawat anggota keluarga yang sakit dengan ramuan tradisional yang belum tentu dapat menyembuhkan penyakitnya karena bila salah obat malah bisa bikin masalah baru. Beberapa waktu lalu saya melihat di televisi banyak obat-obat racikan (puyer) yang dijual sembarang di warung-warung dengan harga murah. Orang yang merasa sakit membeli obat tersebut tanpa di cek terlebih dahulu sakit apa yang dia derita.

Memang kondisi itu yang cukup banyak terjadi di sini, banyak yang minum jamu tradisional tapi sapa yang sangka ternyata jamu yang diminum adalah jamu palsu, sehingga malah keracunan dan menyebakan kematian. Kejadian itu sudah sering terjadi tapi tetap saja terjadi terus.

Banyak obat-obat tradisional yang mulai dipakai oleh pengobatan modern sebagai alternatif pengganti obat-obat kimiawi, namun tetap saja mahal karena sudah masuk kedalam korporasi yang nota bene ingin menciptakan profit yang tinggi.

Orang miskin memang tidak boleh sakit sepertinya, namun memang kondisi orang-orang miskin lebih kuat dibandingkan dengan orang-orang kaya, banyak orang tinggal di kolong jembatan, stasiun atau rumah-rumah petak di bantaran sungai dan mereka melakukan pekerjaan yang menurut kita sangat rentan terhadap penyakit namun mereka biasa-biasa saja. Kita aja yang menganggap bahwa tempat pekerjaan atau tempat tinggal mereka yang dekat dengan sumber penyakit namun mereka tetap kuat.

Kita diberi cobaan tidak melebihi kekuatan kita makanya orang-orang tersebut tetap ‘nyaman’ tinggal dan bekerja di tempat itu karena tidak ada pekerjaan lainnya dan dari situ dia bisa menghidupi keluarganya.

Anyway sehat merupakan keinginan semua orang mau kaya-miskin, tua-muda siapa saja ingin sehat, oleh karena itu buatlah kesehatan sebagai salah satu investasi anda.

Widyawati Tetap Cantik Alami

Posted: 29 Sep 2010 06:34 AM PDT

INILAH.COM, Jakarta - Dengan alasan tuntutan profesi sebagai entertainer, banyak artis yang melakukan operasi plastik untuk meningkatkan percaya diri. Namun tidak bagi Widyawati.

Artis era 80-an Widyawati terlihat selalu cantik dan bugar meski sudah memasuki usia 60. Bagi dirinya melakukan operasi plastik hal yang wajar namun tidak harus jauh menyimpang dari ajaran Tuhan.

"Ya, saya gak bisa komentar itu hak seseorang. Kalau dengan operasi bisa menambah kepercayaannya, ya silakan saja, yang penting jangan lari sampai jauh sekali karena Tuhan sudah memberikan yang ada," ujar Widyawati.

Dalam menjaga kecantikan, istri dari Sophan Sophiaan ini lebih memilih cara tradisional daripada harus melakukan operasi.

"Dulu waktu masih anak-anak diajarkan sama nenek untuk minum jamu. Tapi sekarang tetap minum vitamin dan sayur-sayuran yang saya rasa sama bagusnya," tutur Widyawati di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan (29/8).

"Kalau bicara kecantikan wanita manapun pasti menjaga kecantikan, dari dunia hiburan cantik itu tidak hanya fisik tapi juga hatinya," tuturnya. [alg/mor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar